Ini Pesan dan Kesan Raja Salman Untuk Masjid Istiqlal

Foto kertas pesan dan kesan yang ditulis Raja Salman untuk Masjid Istiqlal. (Foto: Istimewa)

Jakarta, 3 Jumadil akhir 1438/2 Maret 2017 (MINA) – Raja Arab Saudi Salman Abdulaziz Al-Saud berkunjung ke Masjid Istiqlal Jakarta pada Kamis (2/3) siang. Dalam kunjungannya itu ia melakukan salat sunnah tahiyyatul masjid dua rakaat, memberikan pesan dan kesan juga sebuah cinderamata.

Kesan dan pesan tersebut ditulis dengan bahasa Arab di kertas dan ditandatangani oleh Raja Salman. Ia mengungkapkan kebahagiaannya bisa berkunjung ke masjid yang terbesar se-Asia Tenggara tersebut, berikut terjemahannya:

“Saya sangat berbahagia hari ini dengan berkunjung di salah satu rumah dari rumah Allah yaitu Masjid Istiqlal di Indonesia, yang dianggap sebagai tempat belajar Islam yang besar, dan menjadi pusat syiar Islam di Asia Tenggara dalam kajian dan hafalan Al-Quran serta penyebaran kebudayaan Islam. Semoga Allah membalas kabaikan pengelola masjid ini, dan menjadikannya amalnya sebagai (pemberat) timbangan kebaikan mereka”.

Baca Juga:  Pemerintah Tunda Kewajiban Sertifikasi Halal UMKM Hingga 2026

Raja Salman bersama Presiden Joko Widodo, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Wakil Menteri Luar Negeri A.M. Fachir bersama Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar menunaikan salat sunnah tahiyyatul masjid di Istiqlal, Kamis (2/3).

Kedatangan penjaga dua tempat suci umat Islam tersebut disambut iringan tahmid umat Islam yang setia menanti sejak pagi di Istiqlal.

Selain itu, cenderamata berupa potongan kiswah atau kain yang membungkus Kabah dengan ukuran lebar kurang lebih dua meter dinilai menjadi sangat istimewa karena benda tersebut didatangkan langsung dari Arab Saudi juga merupakan kain yang digunakan pada Kabah yang diganti setiap tahunnya, dan biasa dijadikan hadiah untuk negara dan tamu-tamu istimewa. (L/R08/R01)

Baca Juga:  Mendag Zulkifli Hasan di APEC: Ekosistem Saling Menguntungkan

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor: Rana Setiawan