Mahasiswa STIS Al-Aziziyah Sabang bersama AWG Galang Donasi untuk Gaza

Aksi penggalangan dana Mahasiswa STIS Al-Aziziyah. (Foto: STIS Al-Aziziyah)

Sabang, MINA – Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Al-Aziziyah Sabang, , bersama Lembaga Kepalestinaan (AWG) menggalang donasi untuk korban perang di , .

Aksi galang dana ini mulai dilakukan Rabu hingga Kamis, 25-26 Oktober 2023. Melalui aksi penggalangan dana ini, Mahasiswa mengajak warga Sabang peduli akan penderitaan rakyat Palestina.

Ketua DEMA STIS Al Aziziyah Sabang Cut Nur Maulidthieah mengatakan aksi penggalangan dana akan dilakukan di berbagai titik di Kota Sabang.

“Kita tidak bisa membantu langsung ke Gaza, tetapi kita bisa meringankan derita mereka yang saat ini terus dibombardir dan diboikot Zionis Israel,” kata Cut Nur Maulidthieah.

Baca Juga:  Ramah Lansia, Asrama Haji Aceh Siap Sambut Jamaah 2024

Maulidthieah menambahkan aksi galang dana ini bekerjasama dengan Aqsa Working Group (AWG) di mana pada saat yang sama, pekan ini para aktivis kemanusiaan dari AWG juga akan memberikan informasi terbaru terkait situasi Gaza di beberapa masjid di Banda Aceh.

STIS Al Aziziyah sering berperan serta dalam aksi kemanusiaan membantu masyarakat Gaza, Palestina. Aksi galang dana tersebut merupakan kegiatan kesekian kali yang dilakukan mahasiswa STIS Al – Aziziyah dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat Sabang.

“Alhamdulillah donasi-donasi yang kita kumpulkan beberapa waktu lalu juga sudah terkirim ke Gaza berupa kebutuhan harian dan sembako. Mudah-mudahan aksi penggalangan dana kali ini sukses seperti sebelumnya,” kata Maulidthieah.

Baca Juga:  Kabupaten Lampung Timur Dukung Pembangunan Gedung Rektorat STISA ABM

Ketua Presidium Aqsa Working Group (AWG) Nur Ikhwan Abadi mulai Kamis besok akan melakukan safari dakwah di Banda Aceh. Ia dijadwalkan mengisi kajian dan update informasi terbaru dari Gaza.

Sosialisasi terkini tentang Gaza akan disampaikan tim AWG di Masjid Babul Maghfirah, Tanjung Selamat, Aceh Besar, Masjid Oman Lampriek, juga talkshow di Serambi TV dan Sagoe TV Banda Aceh.

Nur Ikhwan adalah relawan Indonesia yang pernah bertugas di Jalur Gaza, Palestina, yang saat ini aktif memberikan edukasi kepada masyarakat di Indonesia dan berbagai negera lainya untuk peduli terhadap nasib bangsa Palestina. (R/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.