MAHASISWA UNPAD RAIH BEST POSTER AWARD 7 TH DI SINGAPURA

Unpad
Unpad

, 17 Rabi’ul Awwal 1437/28 December 2015 (MINA) – Tiga Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Padjajaran (Unpad), Ryan Rachmad Nugraha, Arnova Reswari dan Amila Hanifan, meraih penghargaan dalam simposium biomolekuler “7th ” di Singapura.

Karya tulis ilmiah yang mereka tampilkan berjudul “B-type Natriuretic Peptide as Biomarker Screening of Atrial Fibrillation to Prevent Ischemic Stroke: A Literature Review”. Laman resmi Unpad yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Senin (28/12).

Kegiatan 7th International Peptide Symposium merupakan sebuah simposium biomolekuler internasional yang membahas mengenai topik peptide, yakni partikel asam amino di dalam tubuh. Acara ini diselenggarakan oleh Nanyang Technological University di Auditorium Matrix Building, Biopolis, Singapura, sebagai bagian dari konferensi tahunan topik biomolekular peptida,

Di dalam pertemuan ini dibahas berbagai hal mengenai peptide, baik dari segi molekuler hingga penerapan peptide ini dalam kehidupan sehari-hari di berbagai bidang. Selain itu, dibahas pula berbagai penelitian atas topik tersebut.

Acara ini dihadiri oleh berbagai ilmuwan dari berbagai institusi di seluruh dunia, diantaranya dari Harvard University, University of Cambridge, University of Tokyo, Nanyang Technological University, dan National University of Singapore. Acara ini juga dihadiri oleh mahasiswa postdoctoral yang datang untuk mempresentasikan karyanya baik dalam bentuk presentasi poster maupun presentasi oral.

“Kami merupakan satu-satunya peserta dari Indonesia dalam konferensi tersebut,” ungkap Ryan. (T/P006/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.