MASJID AMERIKA DIANCAM PENELEPON TAK DIKENAL

Seorang warga Amerika Serikat berdarah Iran menyumbang untuk Masjid Manassas di Virginia. (Foto: AFP / Sasan Afsoosisasan/ Getty Images )
Seorang warga AS berdarah Iran menyumbang untuk Manassas di Virginia. (Foto: AFP / Sasan Afsoosisasan/Getty Images )

California, 22 Safar 1437/4 Desember 2015 (MINA) – Setelah aksi di San Bernardino yang menewaskan sedikitnya 14 orang, sebuah ancaman diterima salah satu masjid di Virginia, (AS), Kamis (3/112).

Ketika nama-nama tersangka penembakan Rabu diumumkan, Masjid Manassas menerima pesan suara dari seorang penelepon laki-laki tak dikenal.

Penelepon itu mengancam akan melakukan tindakan serupa kepada jamaah di masjid, apa yang telah dilakukan oleh penembak kepada para korban di San Bernardino, California.

Kelompok advokasi di AS menyuarakan kekhawatirannya dengan munculnya seruan-seruan kebencian terhadap komunitas Muslim.

Baca Juga:  Ismail Haniya: Tidak Ada Satu pun Rumah Di Gaza Kecuali Ada Syuhadanya

Ibrahim Hooper, juru bicara Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) di Washington DC, pada Kamis mengutuk pembunuhan 14 orang di San Bernardino.

Dia juga memohon agar masyarat AS tidak menyamaratakan tindakan individu dengan seluruh komunitas beragama.

Pemerintah AS mengatakan, mereka masih menyelidiki motif di balik penembakan yang dilakukan oleh tersangka bernama Syed Farook, 28, dan istrinya Tashfeen Malik, 27.

Laporan mengatakan, mereka memiliki senjata berat berupa senapan, bom, dan amunisi.

Setelah penembakan itu, tabloid New York Post terbit dengan judul “PEMBUNUH MUSLIM”. Namun koran itu kemudian merubah judulnya.

“Ini benar-benar keterlaluan, New York Post menggunakan headline di halaman depan,” kata Hooper kepada Al Jazeera yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Baca Juga:  Houthi Klaim Serang 107 Kapal Sejak November

Hooper menyebutnya koran “tidak bertanggung jawab”. Namun itu bukan hal mengejutkan, karena media itu dikenal fanatik anti-Muslim. (T/P001/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0