PD PAB MUI Selenggarakan Latihan Penguatan Akhlak Bangsa Bagi Milenial

Jakarta, MINA – Pusat Dakwah dan Perbaikan Akhlak Bangsa (PD PAB) Majelis Ulama Indonesia () Pusat telah menyelenggarakan Training Bagi Milenial Angkatan 1 di Gedung MUI Pusat, Jakarta.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 34 peserta dari berbagai organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam, antara lain perwakilan dari Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU), Ikatan Pelajar Persatuan Islam (Persis), Ikatan Pelajar Persis Putri, Ikatan Pelajar Nahdlatul Wathan (IPNW), dan Ikatan Pelajar Al-Washliyah, Ikatan Pelajar (IPM), Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Perhimpunan Remaja Masjid (Prima) Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Santri Mendunia serta Pelajar Islam Indonesia (PII). Demikian keterangan tertulis diterima MINA, Senin (25/4).

Baca Juga:  BPBD Bekasi Setuju Adanya Forum Penanggulangan Bencana di Tingkat Kecamatan

Acara ini dibuka oleh Ketua Dewan Pimpinan MUI Pusat, KH Muhammad Cholil Nafis dan memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Turut hadir dan memberikan kata sambutan Ketua PD PAB MUI Pusat, Dr. KH. Masyhuril Khamis juga Ketua Umum Pengurus Besar Al-Washliyah. Beliau juga menjadi narasumber dalam kegiatan ini dengan tema “Akhlak Bangsa Masalah, Tantangan dan Solusi”.

Dalam sesi pembicara KH. Masyhuril Khamis ini, yang menjadi moderator ialah Emmy Kharisma Dewi selaku Ketua Panitia Pelaksana atau Organizing Committee (OC) yang juga anggota PD PAB MUI Pusat.

Narasumber lainnya ialah Ketua Panitia Pengawas atau Steering Committee (SC), Dr. KH. Muhammad Suaidi yang juga anggota PD PAB MUI Pusat, membahas materi bertema: Menjadikan Pribadi yang Bertumbuh atau Growth Mindset. Di awal acara, KH. Muhammad Suaidi juga memandu sesi ta’aruf para peserta.

Baca Juga:  PP Muhammadiyah: Jangan Bosan Dukung Kemerdekaan Palestina

Sesi ta’aruf atau perkenalan diri dalam program ini menjadi sangat penting untuk mewujudkan keakraban, silaturahmi, dan suasana kekeluargaan yang kental diantara para peserta yang hadir.

Selain itu, acara ini semakin menarik perhatian para peserta karena di sesi awal kegiatan, tampil seorang motivator tingkat nasional, Drs. H. Samsul Rahman. Ia memberikan semangat dan menggugah kesadaran para milenial untuk menjadi pribadi yang tangguh dan mewujudkan generasi gemilang.

Adapun tema yang dibahas oleh motivator Lumosa Training Center, ialah Penguatan Pribadi Tangguh Menuju Generasi Gemilang atau Empowering Personal Enlighment. Semua peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti sesi motivasi tersebut.

Apalagi para peserta diminta untuk aktif dengan para peserta lainnya. Aktivitas ini pun dipandu oleh motivator dengan tujuan membangkitkan antusiasme peserta agar tidak mengantuk, tetap dalam kondisi segar dan dapat mengenal rekan-reka peserta lainnya.

Baca Juga:  UIN Ar-Raniry Diharapkan Jadi Penggerak Moderasi Beragama

Sedangkan moderator dalam sesi motivasi ini ialah Sekretaris PD PAB MUI Pusat, KH. Nurul Badruttamam juga Sekretaris Lembaga Dakwah (LD) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). (R/R4)/P1

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.