Pejuang Palestina dan Pasukan Israel Bentrok di Jenin

Ilustrasi: Tentara Israel Menangkap 15 Warga Palestina di Al-Mugayyir. (Istimewa)

Jenin, MINA – Pejuang perlawanan Palestina menghadapi pasukan tentara Israel di wilayah Jenin di Tepi Barat yang diduduki, seiring meningkatnya serentetan kekerasan Israel terhadap warga Palestina di seluruh wilayah pendudukan.

Sebuah video yang beredar online menunjukkan pertempuran dan penembakan antara pejuang Palestina dan tentara rezim Israel, yang menyerang kota Qabatia di selatan kota Jenin pada Rabu pagi (19/4/2023). Press TV melaporkan.

Pada saat yang sama, Batalyon Syuhada Al-Aqsa, sayap militer gerakan Fatah, mengumumkan bahwa telah terjadi bentrokan sengit antara mereka dan pasukan Israel di kota Qabatia.

Dalam beberapa bulan terakhir, para penguasa rezim Israel, yang takut akan meningkatnya kekuatan kelompok perlawanan Palestina di Tepi Barat, telah melakukan upaya besar untuk mengendalikan situasi di wilayah tersebut.

Baca Juga:  Doa Naik Pesawat Lengkap dengan Latin dan Artinya

Israel telah berulang kali menggerebek berbagai wilayah di Tepi Barat, terutama kamp Jenin dan Nablus, untuk menangkap pejuang dan pemuda Palestina yang “dicari”, tetapi serangan mereka mendapat perlawanan kuat dari pejuang Palestina.

Sebelumnya pada hari Selasa, media Palestina melaporkan bahwa pasukan Israel, disertai dengan buldoser, menyerbu kamp tersebut, memicu konfrontasi kekerasan dengan penduduk setempat.

Pasukan rezim mengerahkan beberapa penembak jitu di atap dan mengepung sebuah rumah di kamp.

Pasukan Israel juga mencegah petugas medis Bulan Sabit Merah Palestina memasuki kamp dan bahkan melepaskan tembakan ke ambulans. (T/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi