Pemilu Inggris Pilih Anggota Parlemen Keturunan Palestina Pertama

Layla Moran, wanita berdarah Inggris-Palestina yang terpilih sebagai anggota parlemen Inggris pertama yang berlatar belakang Arab. (Foto: Oxford Mail)

London, 15 Ramadhan 1438/10 Juni 2017 (MINA) – Dalam pemilihan anggota parlemen Inggris pada 8 Juni lalu, untuk pertama kalinya seorang keturunan Palestina terpilih.

Layla Moran yang ibunya berasal dari Kota Al-Quds (Yerusalem) dan ayahnya adalah seorang diplomat Inggris, akan mewakili rakyat di parlemen Oxford West dan Abingdon setelah mendapat suara hampir 15 persen. Demikian The New Arab memberitakannya yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Ia seorang mantan guru fisika. Ia berkampanye tanpa kenal lelah dengan menjanjikan pekerjaan dan sekolah yang lebih baik, pajak yang lebih adil dan akan membela lingkungan jika seandainya terpilih.

Baca Juga:  13 Negara Surati Israel untuk Hentikan Agresi ke Rafah

Moran akan menjadi anggota parlemen minoritas dari Demokrat Liberal yang pertama dan satu-satunya anggota parlemen dari latar belakang Arab.

Pekerjaan ayahnya sebagai seorang diplomat membuatnya pernah tinggal di Belgia, Yunani, Ethiopia, dan Yordania. Pendidikan internasional membantunya mengembangkan bakat untuk bahasa-bahasa Arab, Spanyol, Prancis dan beberapa bahasa Yunani. (T/RI-1/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)                                    

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan