Pertempuran Hari ke-149, Al-Qassam Terus Gempur Pasukan Zionis dari Berbagai Sudut

Mujahidin Al-Qassam menargetkan dua kendaraan militer musuh (zionis Israel) di wilayah Jalur Gaza dengan peluru Yassin 105. (Photo: Screenshoot Video Al-Qassam di X)

, MINA – Selama 149 hari berturut-turut, Brigade Qassam terus menghadapi pasukan Zionis yang melakukan penetrasi ke beberapa front, yang sejauh ini menurut pengakuan musuh, mengakibatkan terbunuhnya 586 perwira dan tentara serta melukai lebih dari 3.021 lainnya.

Menurut laporan Rumah Sakit Pendudukan, lebih dari 6.805 terluka, serta penghancuran total atau sebagian ratusan kendaraan. Palestine Information Center (PIC) melaporkan, Senin (4/3).

Para Pejuang  juga terus mengebom posisi musuh dan permukiman di Jalur Gaza, serta menghancurkan konsentrasi militer di berbagai pusat serangan.

Malam ini, media militer menayangkan klip video yang memperlihatkan adegan mujahidin Al-Qassam menyita dua pesawat Skylark di lingkungan Zaytoun di Kota Gaza.

Baca Juga:  Hamas Setujui Proposal Genjatan Senjata Dimediasi Qatar-Mesir

Sementara, Brigade Al-Quds dalam sebuah pernyataan militer mengatakan, setelah mereka kembali dari garis pertempuran di daerah Abasan Al-Kabira di kota Khan Yunis, mujahidinnya mengkonfirmasi bahwa mereka telah menargetkan dua kendaraan militer Zionis dengan RPG, menembakkan peluru dan membom sebuah bangunan yang telah dipasangi jebakan sebelumnya, dimana pasukan Zionis bersembunyi, menyebabkan mereka tewas dan terluka.

Mereka menyiarkan adegan mujahidin yang menargetkan tentara dan kendaraan musuh Zionis di daerah Abasan al-Kabira, sebelah timur Khan Yunis.

Brigade Al-Quds juga mengebom dengan mortir lokasi kendaraan dan tentara musuh Zionis di poros depan Netzarim, di selatan Kota Gaza.

Dia membenarkan dalam laporan militernya bahwa mujahidin membombardir kumpulan tentara musuh dengan mortir, dan juga terlibat dalam bentrokan sengit dengan tentara musuh menggunakan senapan mesin.

Baca Juga:  Israel Tangkap 15 Warga Palestina di Tepi Barat

Mereka menegaskan, mujahidin telah meluncurkan peluru kendali (107) terhadap sebuah bangunan di mana pasukan Zionis telah membarikade diri mereka sendiri, menyebabkan mereka tewas dan terluka.

Sejak hari pertama pertempuran pada 7 Oktober, Brigade Al-Qassam mampu membunuh ratusan tentara dan menangkap sekitar 250 Zionis, sementara rudal Qassam menghantam Bandara Ben Gurion, Ashkelon, Ashdod, blok-blok tersebut, dan lainnya dengan salvo rudal yang besar, dalam rangka operasi Pertempuran Badai Al-Aqsa, yang dilancarkan atas perintah Komandan Staf Al-Qassam, untuk membela Al-Aqsa dan tempat-tempat suci.

Mujahidin Al-Qassam terus terlibat dalam bentrokan sengit dengan senjata berat dan menengah dengan pasukan musuh yang menembus semua sumbu serangan ke Jalur Gaza, selain menargetkan pasukan Zionis yang diperkuat dengan kendaraan, dengan alat peledak, peluru Al-Yassin 105, dan selongsong antibenteng serta selongsong anti-personil “TBG”.

Baca Juga:  Dikepung Polisi, Mahasiswa Universitas California Tinggalkan Perkemahan

Pertempuran Badai Al-Aqsa dimulai awal pada 7 Oktober di waktu subuh dengan serangkaian serangan mujahidin terhadap pemukiman dan lokasi militer di Jalur Gaza melalui darat, laut dan udara, menewaskan dan menangkap ratusan tentara Zionis dan merampas kekuasaan yang sebelumnya dijajah zionis. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.