Suporter Palestina Hadiri Final Liga Champions di Istanbul

Istanbul, MINA – Melanjutkan perannya di Piala Dunia di Qatar pada November 2022, suporter Palestina kembali meluncurkan kampanye perjuangan Palestina melalui kehadirannya di final Liga Champions, di Instanbul, Turkiye, Sabtu malam (10/6).

Direktur Kampanye “Impian Palestina”, Saed Shaheen, mengatakan, “Sebagian mahasiswa Palestina yang tinggal di Istanbul, meluncurkan inisiatif Impian Palestina, yang bertujuan mengkomunikasikan suara rakyat Palestina kepada dunia, melalui forum olahraga internasional”. Seperti dilaporkan Quds Press.

Shaheen menambahkan, “Kami ingin memberi tahu dunia bahwa impian Palestina adalah ingin pembebasan dan untuk kembali”.

Dia mengatakan, tujuan prakarsa tersebut adalah untuk menghidupkan perjuangan Palestina, dengan mengibarkan bendera dan suara rakyat Palestina yang diduduki, tanah mereka, di semua forum internasional.

Baca Juga:  Iran dan Negara Lain Walkout di Acara FIFA karena Kehadiran Israel

Tim sukarelawan untuk kampanye ini dan lembaga masyarakat sipil yang hadir di Turkiye bertemu beberapa hari lalu, dan mereka berinisiatif membagikan bendera dan ban kapten yang disematkan di tangan bertuliskan “Freedom for Palestine”.

Mereka pun menyiapkan keffiyeh dan syal Palestina yang mengandung makna kembali ke Palestina yang diduduki.

Impian Palestina hadir di kota Istanbul, saat final Liga Champions yang mempertemukan tim Inggris Manchester City melawan Inter Milan Italia, yang diadakan di Stadion Olimpiade Ataturk Istanbul, Turkiye.

Manchester City unggul 1-0. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf