Zainudin Hasan: Berkembangnya Ekonomi Umat Bergantung Ramainya Shalat Berjamaah

Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan
Selatan, Hasan, saat memberikan sambutan pada acara ramah tamah dengan guru ngaji se-Kabupaten Lampung Selatan di Masjid Bani Hasan, Kalianda, Kamis malam (23/11). (Foto : Hadis/MINA)

Lampung Selatan, MINA – Berkembangnya ekonomi umat berbanding lurus dengan jumlah jamaah shalat berjamaah di masjid.

Demikian dikatakan Bupati Lampung Selatan, di hadapan ratusan guru ngaji dari kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan di Masjid Bani Hasan, Kalianda, Kamis malam (23/11).

“Kalau 35 persen penduduk kampung sholat di masjid pasti ekonomi tumbuh di kampung itu, karena umat berkumpul di situ, maka perlu kebutuhan disitulah ekonomi akan meningkat,” katanya.

Lebih lanjut, Zainudin mengatakan shalat itu juga akan membawa umat kepada kebahagian.

Baca Juga:  Wapres Ma’ruf Amin: Jalin Semua Elemen Bangsa

“Bayangkan masjid di kampung penuh seperti ini. Orang Islam tidak akan peroleh kebahagian kalau tidak ada Islam dihatinya. Kita kadang menolak bahagia, tidak mau ke masjid,” ujarnya.

Karenanya Zainudin mengajak hadirin untuk giat berdakwah mengajak masyarakat sebanyak mungkin untuk memakmurkan masjid.

“Siapkah, maukah kita silaturahim ke saudara-saudara kita mengajak sholat berjamaah di masjid. Salam dan ajak dia ke masjid untuk peroleh kebahagiaan,” katanya.

Zainudin juga bertekad menggunakan amanahnya sebagai Bupati untuk mendakwahkan tauhid. “Saya ingin mengajak semua taat kepada Allah, menyatu dengan masyarakat, sebab pemimpin itu pelayan masyarakat,” ujarnya.

Dia juga menekankan tidak akan mempermasalahkan perbedaan kelompok-kelompok Islam.

“Saya ingin menghimpun kelompok apapun untuk memakmurkan masjid. Mari kita muliakan sesama karena kita bersaudara. Kapan kita makan, shalat, tidur bersama, diantara kita adalah saudara apapun kelompoknya,” katanya.

Baca Juga:  MUI Ajak Semua Pihak Bergandengan Tangan Pascapemilu  

Kalaupun ada perbedaan mazhab itu tidak jadi persoalan, selama kita bersatu dalam keberagaman tersebut.

“Berbeda silahkan, ada banyak kelompok silahkan diamalkan yang diimani, tapi jangan saling serang, saling menyalahkan, Pak Jokowi juga bilang kita Bingkai dengan Pancasila dan Kebhinekaan,” ujarnya.

Zainudin sebagai Bupati Lampung Selatan juga mempunyai program iktikaf tiga hari bagi PNS.

“Tidak ada paksaan untuk ikut iktikaf, mengajak dan mengingatkan wajib hukumnya. Perkara mau iku atau tidak itu pilihan hidup. Ini untuk menjawab selentingan yang mengatakan saya memaksa PNS, tidak ada itu,” katanya.

Zainudin juga mengajak kepala desa, camat, dan aparatur sipil untuk ikut program iktikaf tiga hari ini.

Baca Juga:  Sukamta: Kondisi Tujuh Bulan Agresi Israel Tak Membuat Rakyat Palestina Menyerah

“Ini supaya aparatur sipil memahami dakwah kita, jadi nanti saat ada yang datang memakmurkan masjid, iktikaf tidak ada lagi penolakan, karena kepala desanya faham,” tambahnya.

Zainudin menjanjikan akan menjadikan Masjid Bani Hasan sebagai pusat pelatihan dan pengembangan Islam.

“Iya, kita akan buat itu, kalau tidak cukup tempatnya di sini, kita akan carikan lahan lain saya sudah siapkan,” katanya saat dikonfirmasi oleh MINA usai acara. (L/B01/R01).

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.