Faksi-Faksi di Gaza Akan Peringati 52 Tahun Pembakaran Al-Aqsa

Gaza, MINA – Faksi-faksi aksi nasional dan pergerakan Islam di Gaza mengumumkan serangkaian kegiatan di perbatasan timur Jalur Gaza,   untuk memperingati 52 tahun pembakaran Masjid Al-Aqsa, yang akan diadakan Sabtu (21/8) mendatang.

Anggota Komite Sentral Front Demokratik, Mahmoud Khalaf, mengatakan ini dalam konferensi pers di Lapangan Prajurit Tak Dikenal di Gaza. Quds Press melaporkan, Rabu (18/8).

“Kami umumkan akan diadakan serangkaian kegiatan yang dimulai dengan festival pusat pada peringatan 52 tahun pembakaran Masjid Al-Aqsa di kamp Malakah, timur Kota Gaza,” ujarnya.

Khalaf meminta massa rakyat Palestina dan semua media massa untuk berpartisipasi dan meliput festival pusat secara besar-besaran.

“Peringatan ini untuk mengingatkan bahwa kami tidak akan membiarkan musuh melanggar kesucian kami, membunuh anak-anak kami dan memblokade orang-orang kami,” imbuhnya.

Baca Juga:  Qurban dan Keteladanan Keluarga Nabi Ibrahim

Ia juga memperingatkan, kelanjutan blokade pendudukan Israel di Jalur Gaza akan meningkatkan ketegangan.

Pernyataan menekankan aksi perlawanan terhadap blokade akan berlanjut, dan perjuangan tidak menyerah pada kehendak pendudukan. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf