MA Al-Fatah Lampung Kembali Sabet Juara Umum pada MT2QM Tingkat KKM Lamsel

Kalianda, Lampung Selatan, MINA – Madrasah Aliyah (MA) Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung kembali meraih juara umum pada gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an Madrasah (MT2QM) tingkat Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Kabupaten Lampung Selatan.

MT2QM dilaksanakan di MAN 1 Kalianda Lampung Selatan pada Sabtu (5/11). MA Ponpes Al-Fatah Lampung kirim enam santri untuk enam cabang perlombaan.

Rois (Kepala) MA Al-Fatah, Amin Najib saat diwawancarai MINA mengatakan, perlombaan bukan hanya mencari juara saja, tetapi menumbuhkan motivasi belajar untuk para santri.

Alhamdulillah, tentu kami bersyukur sekali atas prestasi yang santri-santri raih, tetapi tentunya perlombaan ini bukan hanya untuk mencari juara, tetapi yang paling penting adalah menumbuhkan motivasi para santri untuk bisa meningkatkan belajar,” jelasnya.

Baca Juga:  Haedar Nashir: Gerakkan Kebangkitan Nasional Bangun Kesadaran Berbangsa

Dari enam santri yang mengikuti enam cabang lomba, empat di antaranya berhasil keluar sebagai juara sehingga MA Ponpes Al-Fatah Lampung berhasil meraih juara umum.

Keempat santri yang berhasil juara di ajang MT2QM tersebut atas nama Abyan Wafi Udin juara 1 ketegori Tahfidz putra, M. Hafidz Khoirul Anam juara 1 kategori Tahfidz Ma’a Tilawah putra, Risyadatul Halimah juara 1 ketegori Tahfidz Ma’a putri, dan Hilmia Sholihah juara 3 kategori Tahfidz putri.

Salah satu santri yang berhasil meraih juara 1, M. Hafidz Khoirul Anam mengatakan syukur dan bangga atas prestasi yang ia dan teman-temannya raih pada MT2QM.

Alhamdulillah, bersyukur sekali dan tentunya bangga atas apa yang baru saja saya dan teman-teman raih, ucapan terima kasih juga saya haturkan kepada keluarga, para Ustadz yang telah membimbing kami, dan temen-temen semuanya yang telah mendoakan kami,” katanya.

Baca Juga:  MUI Sampaikan Belasungkawa Wafatnya Presiden dan Menlu Iran

MA Al-Fatah Lampung akan mewakili Kabupaten Lampung Selatan pada ajang MT2QM di kancah Provinsi.

Pada tahun lalu MA Ponpes Al-Fatah Lampung berhasil raih juara umum pada gelaran MT2QM tingkat KKM kabupaten Lampung Selatan, dan tahun ini MA Ponpes Al-Fatah Lampung kembali meraih juara umum. (L/Iwn/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf