Atlet Nasional Ramaikan Asian Games 2018 OCA Fun Run di Nepal

Pembukaan Asian Games 2018 OCA Fun Run di Nepal. (Foto: Humas)

Nepal, MINA – Pelaksanaan Asian Games 2018 OCA Fun Run berlangsung sangat seru dan menarik. Beberapa atlet nasional Indonesia seperti Hari Rimal, pelari 5.000m dan Saraswati Bhattarai, atlet putri di nomor 1.500m turut meramaikan lomba yang digelar di Kathmandu, Nepal, Selasa (10/4).

Kahadiran para atlet nasional itu membuat ajang fun run ini semakin seru karena mereka berlomba dengan determinasi tinggi. Terlebih berlari bersama masyaraat Nepal dalam berbagai usia, membuat kegiatan yang menjadi program OCA (Dewan Olimpiade Asia)  untuk mempromosikan Asian Games 2018 itu berjalan meriah.

“Nepal Olympic Committee (NOC) telah melakukan pelaksanaan yang baik. Ajang ini berlangsung dengan sangat menyenangkan. Para peserta mendapatkan medali dengan cara diundi sehingga gelaran ini menjadi sangat seru. Kami menantikan event selanjutnya di ajang ini,” kata Manager Media OCA, Jeans Jian Zhou.

Baca Juga:  Spanyol Larang Kapal Bawa Senjata ke Israel di Pelabuhannya

Sementara Presiden NOC,  Jeevan Ram Shrestha mengatakan, program kali ini dilakukan dengan baik dan seluruh peserta sangat antusias. Warga Nepal akan mendukung para atletnya di Asian Games 2018 nanti.

Fun Run di Nepal diikuti sekitar 1.000 peserta. Hadirnya peserta dalam jumlah banyak disambut antusias karena pihak OCA dan Komite Olimpiade Nepal tengah giat mempromosikan Asian Games 2018 dan nilai-nilai Olympism.

“Jika melihat dari jumlah peserta, Fun Run ini berjalan sukses karena segala lapisan masyarakat menikmatinya. Kami senang menjadi bagian untuk mensukseskan Asian Games 2018 mendatang,” ujar Jeevan Ram.

Dalam dua bulan ke depan, Asian Games 2018 OCA Fun Run akan dilanjutkan pekan ini di Oman (15/4), Kazakstan (22/4), Tajikistan (25/4), Korea Utara (1/5), Kyrgystan (3/5), Yilan di China Taipeh (5/5), Kamboja (7/5), Mongolia (135), dan China (18/5). (R/R09/P1)

Baca Juga:  Demo Hentikan Genosida Israel di Gaza Digelar di Seluruh Eropa

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Risma Tri Utami

Editor: Ismet Rauf