AWG BUKA PENDAFTARAN QURBAN DI GAZA

Qurban 2015Jakarta, 25 Dzulqa’dah 1436/9  September 2015 (MINA) – Lembaga Kemanusiaan untuk Aqsa Working Group () sudah membuka pendaftaran bagi warga yang ingin berqurban untuk warga pada Idul Adha 1436/2015.

“Program tahunan ini diharapkan mampu menjadi ajang perekat antara warga Indonesia dengan saudara-saudara mereka di Gaza, Palestina,” kata Agus Sudarmadji Ketua Umum AWG kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) Rabu (9/9).

Ia menambahkan, program tersebut sebagai bentuk ‘kal jasadil wahid’, perasaan satu tubuh di antara Muslimin satu dengan yang lain.

Menurutnya, semangat qurban adalah memberikan yang terbaik sebagai wujud iman dan taqwa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Karena itu, setiap Muslim berusaha menjaga semangat itu dengan memberikan hewan qurban terbaik yang bisa dikeluarkannya.

Untuk hasil terbaik itu, tambahnya, maka perlu adanya qurban untuk saudara di daerah-daerah yang mengalami kekurangan seperti di Gaza. “AWG mengajak kaum Muslimin Indonesia untuk  berqurban di Gaza, meski harganya tinggi tapi semangat qurban (memberikan yang terbaik) untuk Allah Subhanahu Wa Ta’ala itulah yang paling penting,” katanya.

Tidak hanya di Indonesia, harga daging sapi maupun kambing juga mengalami peningkatan di negara-negara Timteng seperti Palestina. Harga kambing di Gaza kini seharga 395 Dolar AS (atau sekitar 5,7 juta rupiah) dibanding tahun lalu seharga 250 Dolar AS, sedangkan harga sapi mencapai 2.500 Dolar AS (atau sekitar 36 juta rupiah).

Menurut pantauan MINA di Gaza, di pasar lokal harga satu kilogram daging murni mencapai 12 USD atau Rp 160.000/kg. Ini artinya, harga tersebut jauh dari jangkauan masyarakat miskin bahkan kelas menengah sekalipun.

Sejak 2010, AWG sebagai lembaga non profit yang serius membela perjuangan rakyat Palestina dan Masjid Al Aqsha selalu berupaya menyalurkan hewan qurban secara langsung, melalui para relawannya yang berada di Jalur Gaza hingga saat ini.

AWG memberikan kesempatan kepada umat Islam yang ingin berqurban agar dapat dikirimkan ke nomor rekening atas nama Yayasan Al Aqsa Haqquna Bank Syariah Mandiri KK Kota Wisata Bogor dengan No. Rekening 7457788996 dengan terlebih dahulu memberikan konfirmasi kepada Karidi di nomor +972592810509 (nomor Gaza, Palestina) atau Nur I. Abadi di nomor 082175995564.(L/K01/R04/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0