Dubes Jepang Belajar Kebiasaan Muslim di Indonesia

. Foto: Nidiya/MINA

 

Jakarta, 11 Ramadhan 1438/7 Juni 2017 (MINA) –  Baru dua bulan menjabat sebagai Duta Besar Jepang untuk Republik Indonesia, Masafumi Ishii mengaku belajar banyak dari kebiasaan Muslim di negara ini.

Hal itu disampaikan Masafumi dalam acara bersama para tokoh Muslim yang digelar secara rutin setiap tahun di kediaman resmi duta besar di Jakarta, Rabu (7/6).

“Ini juga kesempatan penting untuk semakin belajar mengenai kebiasaan Muslim di Indonesia,” katanya dalam sambutannya pada acara ini.

Sebagai orang yang baru kenal dengan kebudayaan Indonesia, pria yang akrab disapa Ishii itu juga mengungkapkan ketertarikannya dengan cita rasa makanan Indonesia. “Saya suka nasi goreng, rendang, dan masih banyak lainnya, saya tidak ingat nama-namanya,” katanya menjawab pertanyaan wartawan.

Baca Juga:  Akibat Serangan Israel ke Rafah Tim MER-C Tertunda Masuk Gaza

Di Jepang, katanya, Muslim mampu beradaptasi dengan kehidupan Jepang sehingga bisa diterima dengan baik walaupun sebagai minoritas.

Jepang menjadi salah satu negara yang kini fokus meningkatkan wisata halal untuk turis dari negara-negara Muslim dengan menyediakan fasilitas yang memudahkan turis asing di berbagai tempat publik.

Buka puasa bersama juga dihadiri  Ketua Dewan Pertimbangan Din Syamsuddin, mantan Rektor Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Azyumardi Azra, dan beberapa tokoh lainnya.(L/RE1/R04-P1)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.