Empat Juta Wisatawan 2018 Pecahkan Rekor Pariwisata Israel

Yerusalem, MINA – Sebanyak 4 juta wisatawan mengunjungi Israel tahun 2018, memecahkan rekor baru menurut laporan Kementerian Pariwisata pada Ahad (30/12).

Menurut Kementerian, tahun ini mengalami peningkatan kedatangan wisatawan sebesar 13 persen dibandingkan dengan 2017 dan 38 persen dibandingkan 2016, sementara pendapatan pariwisata melebihi NIS 24 miliar ($ 6,3 miliar).

Kementerian itu mengatakan, peningkatan terjadi sebagian karena keberhasilan kampanye pemasaran senilai NIS 350 juta ($ 93 juta) yang mempromosikan Israel sebagai tujuan perjalanan di seluruh dunia, demikian Times of Israel melaporkan yang dikutip MINA.

Baca Juga:  Dua Menteri Zionis Sitegang dan Saling Serang

Investasi itu menghasilkan peningkatan rata-rata 13 persen dalam jumlah wisatawan dari negara-negara seperti AS, Jerman, Rusia, Italia, Inggris, China, Ukraina, Brasil, dan Filipina.

Kementerian menambahkan bahwa senilai NIS 145 juta ($ 38,5 juta) dalam bentuk hibah untuk wirausahawan mendorong pilihan akomodasi di seluruh negeri juga memainkan peran. Hampir 4.000 kamar baru dibangun tahun ini, mewakili pertumbuhan 49 persen per tahun dari tahun ke tahun.

“Catatan sejarah ini, lebih dari 4 juta wisatawan dalam setahun, adalah realisasi dari mimpi puluhan tahun semua yang terlibat dalam industri pariwisata Israel,” kata Menteri Pariwisata Yariv Levin dalam sebuah pernyataan. (T/RI-1/P1)

Baca Juga:  Presiden Iran Alami Kecelakaan Helikopter di Azerbaijan Timur

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf