KALEIDOSKOP KEGIATAN JAMA’AH MUSLIMIN (HIZBULLAH) 2014

19 Agustus 2014

PESANTREN AL-FATAH KIRIM LIMA PENGAJAR TAHFIDZ KE MALAYSIA

Lembaga Tahfidz Al-Quran Al-Fatah berpusat di Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, mengirimkan lima pengajarnya untuk membina Tahfidz Al-Quran ke Sekolah Menengah Imtiaz Melaka, Malaysia, berangkat dari bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Selasa malam (19/8/2014).

Kelima penghafal Al-Quran tersebut adalah mereka yang hafal Al-Qur’an 30 juz, berasal dari Pesantren Al-Fatah Muhajirun, Natar, Lampung Selatan dan Pesantren Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, di bawah binaan Jama’ah Muslimin (Hizbullah).

Mereka adalah Nasruddin bin Bisri  (Lampung), Arini Raziq binti Helmi Latief (Lampung), Nurul Fatimah Az Zahra binti Ali Farkhan Tsani (Bogor), Muhammad Wihdan Hidayatullah bin Wahyudi KS (Bogor), dan Muhammad Hamzah Asadullah bin Aly Effendi (Bogor).

Pimpinan Al-Fatah Lampung, Ustadz Lili Sholehuddin,M.Pd.I. kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) mengatakan, ini merupakan pemberangkatan ke-3 setelah sebelumnya dalam dua tahun terakhir mengirimkan para hufadznya ke Malaysia.

27 Agustus 2014

IMAM JAMAAH MUSLIMIN SAMBUT GENCATAN SENJATA PALESTINA-ISRAEL

Imam sekaligus Pimpinan Redaksi Kantor Berita Islam Mi’raj (MINA), Muhyiddin Hamidy, menyatakan menyambut baik kesepakatan gencatan senjata permanen antara kelompok pejuang Hamas di Jalur Gaza dan Pemerintah Israel.

Muhyiddin menegaskan dukungannya terhadap perjuangan rakyat Palestina, di mana Jamaah Muslimin (Hizbullah) sudah sejak lama memiliki hubungan erat dengan para ulama asal Gaza.

“Selamat atas tercapainya gencatan senjata. Kita selalu dukung perjuangan Palestina dan Al-Quds,” kata Muhyiddin kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu dini hari (27/8/2014).

“Hubungan Al-Fatah (Pondok Pesantren binaan Jamaah Muslimin) dengan ulama-ulama di Gaza dekat sekali, mereka sering berkunjung ke Al-Fatah dan mengajar di Shuffah Al-Quran,” tambah Muhyiddin merujuk pada Sekolah Tinggi Al-Quran yang dikelolah oleh Jamaah Muslimin (Hizbullah).

Ribuan warga Palestina di Gaza berhamburan turun ke jalan-jalan merayakan kemenangannya setelah kedua belah pihak yang berperang menyetujui gencatan senjata terbuka untuk mengakhiri tujuh minggu pertempuran di Gaza.

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.