Mahasiswa KKN STAI Al-Fatah Beri Santunan Anak Yatim Gumelem Jateng

Banjarnegara, 10 Ramadhan 1437/15 Juni 2016 (MINA) – Sejumlah Mahasiswa KKN Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa di SD Negeri 8 Gumelem Kulon, Banjarnegara, Jawa Tengah, Rabu (15/6).

Pemberian santunan anak yatim dan dhuafa dilakukan bersamaan dengan pembagian hadiah kepada para juara lomba adzan, mewarnai, dan hafalan surah pendek yang diadakan kemarin.

Ketua tim KKN, Lu’lu’ Fitroh Islamy mengatakan, “Ini merupakan salah satu program KKN dan juga wujud kepedulian kami terhadap anak yatim dan dhuafa di desa ini”

“Insya Allah pemberian santunan ini tidak hanya di SDN 8 Gumelem Kulon saja, tapi kami juga akan memberikan santunan ini ke anak-anak yatim dan dhuafa lainnya yang berada di desa Gumelem,” ujar Fitroh.

Baca Juga:  AWG Adakan Pameran Pojok Baitul Maqdis di Wonogiri

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 8 Gumelem Kulon, Sumastuti mengatakan, “Saya mewakili segenap guru dan siswa-siswi mengucapkan terima kasih banyak atas santunan yang diberikan kepada anak didik kami.”

“Kami sangat senang kakak-kakak mahasiswa ini bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan bulan Ramadhan di sekolah kami,” tuturnya.

Mahasiswa KKN STAI Al-Fatah tahun 2016 tersebar di delapan wilayah, yaitu Majalengka, Ciamis, Garut, Purbalingga, Banjarnegara, Brebes, Pati, Surabaya mulai 4 Juni hingga 18 Juli 2016.

Desa Gumelem adalah desa wisata yang berada di kecamatan Susukan Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Sejak dulu hingga sekarang desa Gumelem terkenal dengan kerajinan batik tulis. (L/P006/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)