Pasukan Israel Tangkap Pemuda Palestina di Perbatasan Gaza

Pasukan Israel menangkap pemuda Palestina di dekat perbatasan Gaza dan mebawanya ke lokasi yang belum diketahui (Foto: Quds Press)

Gaza, MINA – Pasukan pendudukan Israel menangkap seorang pemuda warga Gaza Palestina. Israel mengklaim bahwa pemuda tersebut telah menyusup ke pagar yang memisahkan perbatasan Jalur Gaza ke wilayah Palestina yang diduduki.

Juru bicara tentara pendudukan mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikutip Quds Press, tentara menangkap seorang warga Palestina yang menyusup ke pagar perbatasan dari Jalur Gaza utara ke pedalaman, dan dipindahkan untuk diselidiki.

Pusat Studi Tahanan Palestina (sebuah organisasi hak asasi manusia independen) telah memantau 47 kasus penangkapan dari Jalur Gaza selama paruh pertama tahun ini, lebih dari setengahnya berada di dekat perbatasan timur Jalur Gaza.

Patut dicatat bahwa pendudukan menahan 179 tahanan dari Jalur Gaza, yang tertua di antaranya adalah tahanan “Dia Zakaria Al-Faluji”, yang telah ditahan sejak Oktober 1992, dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. (T/B04/P2)

Baca Juga:  Knesset Israel: Tak Satu pun Brigade Hamas Dihancurkan di Gaza

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Widi Kusnadi