KANTIN SEHAT DIADAKAN DI SD JABODETABEK

Ajinomoto bekerjasama dengan Rumah Zakat telah mengadakan acara launching kantin sehat Ajinomoto, di SD Juara, Jakarta Timur, Kamis (4/12) (Foto: Rumah Zakat)
Ajinomoto bekerjasama dengan Rumah Zakat telah mengadakan acara launching kantin sehat Ajinomoto, di SD Juara, Jakarta Timur, Kamis (4/12) (Foto: Rumah Zakat)

Jakarta, 12 Shafar 1436/5 Desember 2014 (MINA) – Untuk menunjang asupan gizi anak-anak, PT. Ajinomoto Indonesia bersama RZ (Rumah Zakat) mendirikan Kantin Sehat Ajinomoto di SD Juara Jakarta Timur dan SD IT Ummul Quro Bogor.
“Kantin Sehat ini akan menyediakan beraneka asupan gizi yang baik untuk pertumbuhan para siswa secara gratis, sehingga kesehatan mereka bisa terjaga dan diharapnya turut mendukung anak-anak dapat berprestasi di sekolah” kata Neneng Fitri Fitriyah, Humas Rumah Zakat kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA).
Dua sekolah tersebut terpilih, lanjutnya,  karena berdasarkan survai yang dilakukan RZ, masih ada siswa yang dianggap kurang gizi dan gizi buruk.

Ajinomoto bersama RZ menargetkan untuk terus melakukan kegiatan serupa di daerah Jabodetabek hingga 2017.

“Kantin Sehat Ajinomoto akan melibatkan siswa, guru, orangtua, serta pedagang yang berjualan di kantin dan sekitar sekolah. Dimulai dengan sosialisasi yang terintegrasi dengan UKS terkait, kemudian akan memilih kader sehat yang terdiri atas minimal tiga siswa dari tiap angkatan, seorang guru yang akan menjadi duta sehat, dan mitra kantin sehat dari pedagang di kantin dan sekitar sekolah,”  jelas Humas Rumah Zakat.

Setelah mendapatkan sosialisasi tersebut kemudian mereka akan mengikuti pelatihan berkelanjutan, tambahnya.

Acara launching Kantin Sehat Ajinomoto, kantin sekolah yang menyediakan beraneka asupan gizi yang baik bagi pertumbuhan para siswa secara gratis, diadakan Kamis  4/12 di SD Juara, Jalan Rawa Badung, Cakung,  Jakarta Timur.

Pada acara tersebut, Wakil Direktur  PT Ajinomoto Indonesia, Mr Matsumuto, menyatakan, program Kantin Sehat tersebut merupakan bentuk kepedulian Ajinomoto guna menciptakan generasi muda yang unggul melalui penyediaan makanan bergizi.

“Semoga dengan adanya program ini tidak akan ada lagi anak-anak yang kekurangan gizi dan meminimalisir konsumsi makanan yang kurang baik,,” ujar Matsumoto.
“Alhamdulillah RZ mendapat kepercayaan dari Ajinomoto untuk mendirikan Kantin Sehat di sekolah-sekolah yang ada di Jabodetabek” kata CEO Rumah Zakat, Nur Efendi.

Ia juga mengatakan, hal ini sejalan dengan salah satu program Rumah Zakat di bidang pendidikan yakni memberikan gizi yang baik bagi anak-anak, terutama bagi anak-anak asuh yang memang berasal dari keluarga kurang mampu.

“InsyaAllah kerjasama ini akan terus berlanjut sehingga semakin banyak anak yang terbantu,” tambah Nur Efendi. (L/P005/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor:

Comments: 0