Koordinator Muslimah Penjaga Al-Aqsa Serukan Intensifkan Kunjungan dan I’tikaf di Al-Aqsa

Yerusalem, MINA – Khadija Khwais, koordinator muslimah penjaga (murabithat) Masjidil Aqsa menyerukan warga Muslim Yerusalem dan sekitarnya, untuk mengintensifkan shalat, membaca Al-Quran, berdzikir  dan i’tikaf di Masjidil Aqsa.

Khadija menegaskan hal itu adalah cara paling efektif untuk melindungi dan menggagalkan skema pembagian temporal dan spasial oleh pendudukan. Felesteen News melaporkan, Kamis (14/6).

Dia menjelaskan, Senin (19/6) depan akan menjadi awal dari sepuluh hari pertama Dzulhijjah, yang diselingi dengan hari Arafah, dan merupakan kesempatan untuk melakukan i ‘tikaf di Al-Aqsa.

“Kita harus hadir di Masjid Al-Aqsa secara intensif, untuk menegakkan hak kita dan untuk membuktikan kepada pendudukan bahwa ini adalah masjid kita dan hak kita untuk berada di dalamnya sepanjang waktu”, tegasnya.

Baca Juga:  Kasih Sayang Rasulullah SAW

Khadija menyerukan partisipasi seluas-luasnya kunjungan ke Al-Aqsa, untuk shalat, berdzikir dan membaca Al-Qur’an di dalamnya.

Warga Palestina terus menentang Rancangan Undang-Undang, yang diajukan anggota Knesset Israel dari Partai Likud, Amit Halevy, tentang pembagian Masjidil Aqsa untuk Yahudi dan Islam.

RUU ini  juga akan menghapus perwalian Yordania atas Masjidil Aqsa. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf