Palestina Kecam Ben-Gvir Beri Kehormatan Pemukim Israel Pembunuh Warga Palestina

Tel Aviv, MINA – Kementerian Luar Negeri Palestina mengutuk keras seruan Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben-Gvir untuk menghormati para pemukim yang membunuh Qusai Jamal Maatan, warga Palestina dengan “darah dingin” dan memberi mereka kekebalan.

Seperti dikutip dari Middle East Monitor, Pada Sabtu (5/8) pagi, Otoritas Pendudukan Israel menangkap dua pemukim yang diduga membunuh Maatan setelah menyerbu desanya di Burqa pada Jumat (4/8) dan menembaki penduduk.

Outlet media Israel mengatakan salah satu pemukim adalah juru bicara anggota Knesset dalam koalisi pemerintah dan seorang aktivis di Partai Kekuatan Yahudi Ben-Gvir.

Dalam sebuah pernyataan, Kemlu Palestina menganggap kata-kata kasar Ben-Gvir sebagai seruan untuk mendorong teroris Yahudi membunuh lebih banyak warga Palestina.

Baca Juga:  Bahaya Hedonisme dan Solusinya Menurut Islam

Palestina juga memperingatkan tingginya jumlah pemukim Yahudi dipersenjatai dan dikerahkan di jalan-jalan di Tepi Barat yang diduduki.

Kemlu Palestina menekankan, seruan Ben-Gvir adalah “pengakuan baru atas adopsi dan dukungan pemerintah Israel terhadap teroris pemukim Yahudi. (T/RE1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ali Farkhan Tsani