Survei: 51 persen Pemuda Amerika Berpikir Israel Harus “Diakhiri”

Ilustrasi: pemuda AS. (Foto: Our Children's Trust)

Cambridge, MINA – Dalam jajak pendapat yang dilakukan Harvard-Harris baru-baru ini, mayoritas generasi muda Amerika Serikat (AS) mengatakan, mereka yakin bahwa negara pendudukan Israel harus “diakhiri” dan tanah Palestina harus diberikan kembali kepada rakyat Palestina.

Dikutip dari Al Mayadeen pada Ahad (17/12), survei tersebut menemukan bahwa 51% warga Amerika berusia antara 18 hingga 24 tahun mengatakan, mereka percaya bahwa solusi terhadap masalah Palestina adalah “Israel harus diakhiri dan diberikan kepada Hamas – gerakan Perlawanan Palestina – dan rakyat Palestina.”

Hanya 32% yang mengatakan mereka percaya pada “solusi dua negara”, dan hanya 17% yang mengatakan negara-negara Arab lainnya harus diminta untuk “menyerap penduduk Palestina”.

Baca Juga:  Polisi AS Pukuli dan Tangkap Demonstran Pro-Palestina

Mengenai beberapa demografi yang sama, 60% mengatakan operasi Hamas pada tanggal 7 Oktober dapat “dibenarkan oleh keluhan warga Palestina”.

Pada saat yang sama, 58% remaja berusia 18-24 tahun setuju bahwa “Hamas ingin melakukan genosida” terhadap pemukim di “Israel.”

Ketika ditanya apakah Israel terlibat dalam genosida di Gaza atau sekadar “membela diri dan menargetkan Hamas”, 60% orang Amerika berusia 18-24 tahun menyatakan pandangan bahwa Israel melakukan genosida. (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi