TUJUH TENTARA ISRAEL KABUR DARI PASUKAN

tentara pendudukan Israel. (Foto: Arsip)
tentara pendudukan Israel. (Foto: Arsip)

Jalur Gaza, 15 Rabi’ul Awwal 1436 H/6 Januari 2015 M (MINA) – Radio militer Israel mengatakan, tujuh personil tentara di satuan Golani yang ikut serta dalam pertempuran di Gaza, Senin (4/1) lalu telah kabur dari pangkalan militer milik pasukan Golani.

Sumber itu mengungkapkan, para tentara kabur merupakan tentara di brigade 12 satuan Golani, pada hari Selasa akhirnya berhasil ditangkap setelah sempat melarikan diri sebelumnya.

Setelah ditangkap mereka langsung dijebloskan ke dalam penjara militer akibat aksi yang telah menghina badan militer Israel dengan menolak perintah militer.

Berdasarkan laporan dari sumber militer itu, saat ditangkap,  para tentara itu mengaku melarikan diri karena dilarang untuk mendapatkan perawatan medis. Sumber itu juga menegaskan, para pelaku akan mendapatkan hukuman di penjara karena telah menolak untuk memenuhi panggilan misi militer.

Baca Juga:  Internet di Gaza Terputus

Sumber itu menambahkan, kasus pelarian personil tentara di militer Israel yang pernah ikut serta dalam pertempuran di Gaza beberapa 2014 lalu, makin hari makin bertambah. Ditegaskan, hingga kini psikologi para tentara masih terganggu akibat dampak dari pertempuran dengan Gaza yang terjadi pada pertengahan tahun lalu. (L/KJ02/R2)

Miraj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Bahron Ansori

Comments: 0