Ustadz Bendri: Jadilah Orang Tua Yang Ulul Azmi

Jakarta, 24 Rabi’ul Awal 1438/ 24 Desember 2016 (MINA) – Motivator Parenting, Ustadz Bendri Jaisyurrahman mengatakan, untuk menjadi orang tua yang sukses maka harus menjadi ulul azmi sebagaimana para nabi yang memiliki keteguhan luar biasa selama menyebarkan berbagai risalah Allah.

Dia menjelaskan, sebagai ulul azmi para orang tua dituntut untuk memiliki ketabahan dan keuletan yang luar biasa dalam mengasuh anak dan bisa menjadi contoh bagi anak.

“Untuk apa suskes dipandang oleh manusia tetapi tidak bisa mendidik anak dengan baik, jika ingin menjadi orang tua sukses dunia akhirat maka harus bisa menjadi tokoh bagi anak,” katanya dalam seminar parenting “Sukses Menjadi Orang Tua” di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, Sabtu (24/12).

Baca Juga:  Dakta Peduli Adakan Pelatihan Sembelih Hewan Kurban

Ada beberapa ciri orang tua yang sukses yaitu pertama, ayah menjadi tokoh yang dominan dalam keluarga maka hendaknya menjadi contoh bagi keluarga, kedua, ibu harus memiliki kesuburan (memiliki anak), ketiga, al-wadud yaitu memberikan kasih sayang untuk anak yang selalu ingin di samping orang tuanya.

“Fungsi orang tua yang sukses di dunia yaitu jadikan seorang anak alasan yang dirindukan,” ujarnya.

Seperti kisah Nabi Ibrahim yang bisa diambil hikmahnya yaitu jika orang tua dan anak jarang ketemu maka mengertilah bahasa verbal dan non verbal si anak dan berfikir positif kepada anak tidak mudah marah (emosional).

“Jadilah orang tua yang dicintai, kebaikan akan menaklukkan manusia, dan sering selalu berbuat baik dengan anak, serta jangan memandang hasil dari anak melainkan lihatlah prosesnya.” pesannya. (L/R12/R01)

Baca Juga:  Sepekan Pascabanjir Sumbar,  61 Meninggal, 14 Hilang

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Rana Setiawan