ULAMA NIGERIA : SIARKAN KEJAHATAN ISRAEL LANGKAH NYATA BEBASKAN AL-AQSHA

Dr. Ahmed Abdul Malik, Ulama asal Nigeria saat menyampaiakan materinya dihadapan puluha peserta Tadrib Duta Al-Quds oleh Aqsa Working Group (AWG) Biro Lampung di Komplek POnpes Al-Fatah Muhajirun Natar Lampung Selatanm Sabtu, (12/9). Photo : hadis /MINA
Dr. Ahmed Abdul Malik, Ulama asal Nigeria saat menyampaiakan materinya di hadapan puluhan peserta Tadrib Duta Al-Quds oleh Aqsa Working Group (AWG) Biro Lampung di Komplek Ponpes Al-Fatah Muhajirun Natar Lampung Selatan Sabtu, (12/9). Photo : hadis /MINA

Lampung Selatan, 28 Dzulqa’dah 1436/12 September 2015 (MINA) – Menyiarkan kejahatan Israel kepada dunia internasional merupakan langkah nyata membebaskan Masjid Al-Aqsha dan Palestina dari penjajahan Zionis Yahudi Israel.

Demikian disampaikan Ulama’ asal Nigeria Dr. Ahmed Abdul Malik, di hadapan puluhan peserta Tadrib (Pendidikan dan Pelatihan) Duta Al-Quds di Aula Maktab Wilayah Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Muhajirun Negararatu Natar Lampung Selatan, Sabtu, (12/9).

Baca Juga:  AWG Buka Program Tabungan Hewan Kurban Palestina

“Manusia tidak akan bergerak membantu Palestina jika tidak tahu kejahatan yang dilakukan oleh Israel, sekarang alhamdulillah banyak demonstrasi di mana-mana mengutuk Israel, itu dampak dari siar yang umat Islam lakukan, “ ujar Ulama yang juga Dosen di Universitas Sains Islam Malaysia (USIM) ini.

Menurutnya, Media berperan sangat penting untuk langkah nyata membebaskan Masjid Al-Aqsha dari cengkraman Zionis.

“Supaya tahapan kemenangan Masjid Al-Aqsha segera terwujud, media sangat berperan penting untuk mengungkap kejahatan besar yang selama ini dilakukan Israel,“  katanya.

Ahmed juga menyinggung makna jihad yang terkadang diartikan sempit oleh segelintir umat Islam selama ini.

“Apa saja yang kita lakukan di jalan Allah itu namanya jihad, jihad mengangkat senjata merupakan sebagian kecil dari makna jihad itu sendiri, “ ujarnya.

Baca Juga:  Kemendikbudristek Jelaskan Aturan Penetapan UKT Mahasiswa

Ahmed menghimbau umat Islam untuk mengetahui dan memahami Al-Aqsa secara benar dan menyampaikan kepada yang belum mengetahuinya.

Tadrib AWG ini merupakan rangkaian Tabligh Akbar Jama’ah Muslimin Hizbullah Wilayah Lampung yang diadakan pada 11-13 September 2015.

AWG merupakan lembaga yang dibentuk untuk mewadahi dan mengelola upaya-upaya dalam rangka perjuangan pembebasan masjid al aqsa pada khususnya dan kaum muslimin palestina pada umumnya dari penjajahan zionis israel.

Pembentukan AWG pun dimaksudkan untuk menghimpun kaum muslimin dalam suatu ikatan yang dijiwai oleh pelaksanaan ukhuwwah Islamiyah yang diarahkan pada perjuangan atau jihad fie sabilillah. Upaya-upaya AWG terkait perjuangan Palestina antara lain dengan mengadakan berbagai kegiatan selain diklat, yaitu: seminar, tabligh akbar, longmarch, bedah buku, layanan sms al-aqsha, santunan dhuafa dan qurban di Jalur Gaza. (L/K08/P4)

Baca Juga:  Wakil Ketua MPR Salurkan Donasi Hasil Lelang Sapi untuk Palestina

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ali Farkhan Tsani

Comments: 0